Jumat, 09 Agustus 2013

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara - Pada kesempatan kali ini saya +Dede Sulaiman akan membuat artikel yang berjudul Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara.

Sebanarnya, untuk mengatasi masalah ini sangat mudah. yuk ikuti step by step memecahkan masalah komputer tidak ada suaranya. Langkah Pertama Cek komputer anda, pastikan bahwa komputer anda memiliki Sound Card baik itu on board maupun add on. jika anda menggunakan sound card add on pastikan bahwa hardware tersebut terpasang dengan baik. Langkah kedua lakukan pengcekan pada Device Manager.  Device Manager merupakan fitur dari windows untuk melihat informasi driver dari semua hardware yang terpasang. Hardware mana yang sudah terinstal driver dan yang belum akan terlihat di sini. Bagaiman cara ngeceknya? 

1. Klik kanan pada My Computer
2. Klik Properties
3. Klik Device Manager , maka akan terlihat informasi hardware yang terpasang di komputer kita. 

Berikut saya tampilkan ilustrasi gambar Device Manager yang driver audionya belum terintall.


Anda lihat pada gambar di atas. jika driver audio belum terinstall maka akan ada tanda tanya kuning pada hardware tersebut. Nah solusinya adalah anda instal driver audio cardnya. Tentunya yang sesuai dengan audio card atau soundcard yang anda miliki. jika anda memakai souncard on board, tinggal cari aja deh CD Driver Mobo-nya. Di situ suda ada drivernya lengkap. jika sudah terinstal maka akan nampak seperti gambar di bawah ini.




Nah, sekarang driver sudah terinstal, kok masih bisu juga. Jangan panik!!! Coba cek ke sebelah kanan taskbar anda. Suda ada icon audio berbentuk speaker belum. Kalau sudah ada coba buka Volume Mixer-nya. Pastikan speaker tidak di mute (disable). Nah kiranya sampai disini aja dulu deh pembahasan kita untuk Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara. Mungkin ada para suhu yang bisa melengkapi tulisan ini, atau adan para awam mau bertanya juga boleh. Sepanjang saya bisa menjawab, akan saya jawab dengan senang hati. Semoga bermanfaat - Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar